Berita Kabupaten

Ketua Dekranasda Kabupaten Katingan Ikuti Munas Dekranas Tahun 2020

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 19 Agustus 2020 09:00
  • 27

Musyawarah Nasional Dekranas Tahun 2020 dilaksanakan secara virtual zoom meeting di Ruang Rapat Wakil Bupati Katingan dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Katingan Ibu Daurwaty Sakariyas didampingi Ibu Bonasihati Roby, Ibu Wahyu Murtini, Ibu Endang dan Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Katingan Alberto Segah. Rabu (19/08/2020).

Munas Dekranas dilaksanakan untuk menyelaraskan dan menyempurnakan AD ART serta menyusun program kerja Tahun 2019-2024, yang nantinya akan menjadi pedoman bagi Dekranas dan Dekranasda di seluruh Indonesia. Dan diikuti 490 perwakilan dekranasda dan para kadis Perindustrian di seluruh indonesia.

(Baca Juga : Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Bersama Pakai Masker Tahun 2020)

Adapun tema yang diusung untuk pelaksanaan Munas Dekranas tahun 2020 adalah ‘Segi Positif Pandemi Covid-19 : Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0’. Munas ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin.

Menurutnya, tema yang diangkat pada Munas tahun ini, sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi saat ini. Karenanya, pandemi covid 19 memaksa semua orang untuk mengubah kebiasaan sebelumnya.

Ditambahkannya, kondisi pandemi ini juga merupakan momentum yang sangat bagus dalam rangka meningkatkan produksi kerajinan, diperlukan fasilitasi dan pembinaan para pengrajin dengan memanfaatkan teknologi digital.

Ketua Dekranas juga mengajak seluruh anggota Dekranas dan Dekranasda untuk mendukung program pemerintah diantaranya Kampanye Bangga Buatan Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan kebanggaan masyarakat untuk menggunakan produk Indonesia (Yeni)