Berita Kabupaten

Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadiri Peremuan Koordinasi dalam rangka Pasar Tanggap Covid-19 dan Pasar Sehat Tahun 2021

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 19 April 2021 08:00
  • 48

Portal Katingan - Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Republik Indonesia melaksanakan Pertemuan Koordinasi dalam rangka Pasar Tanggap Covid-19 dan Pasar Sehat Tahun 2021 secara daring yang diikuti 958 partisipan dari Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Senin (19/4/2021)


Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pasar Sehat serta mendukung upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di pasar rakyat. Berdasarkan Permenkes 17 tahun 2020 kondisi Pasar Rakyat yang bersih, aman, nyaman, dan sehat melalui pemenuhan Standar Baku Mutu Kesehatan Lingkungan, Persyaratan Kesehatan, serta sarana dan prasarana penunjang dengan mengutamakan kemandirian komunitas pasar. Untuk menciptakan pasar rakyat yang sehat perlu koordinasi dan sinergi antar lintas sektor terkait hal ini disampaikan Direktur Kesehatan Lingkungan drg. R. Vensya Sitohang, M. Epid saat membuka pertemuan ini.

(Baca Juga : Bupati Katingan Sakariyas Lakukan Intesifikasi Pengawasan Pangan Bulan Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H )

Hadir dalam kegiatan ini Asiten I Sekda Kab. Katingan Edriyanto, Perwakilan dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindutrian Kab. Katingan dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Katingan dari ruang rapat Wakil Bupati Katingan.