Berita Kabupaten

Wakil Bupati Katingan Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 25 Juni 2021 07:00
  • 83

Portal Katingan - Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 5 Juni sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan. Hari Lingkungan Hidup juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan terus melanjutkan tekad kita dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini. Diperingati sejak tahun 1974, Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah bentuk kampanye untuk menyampaikan keberhasilan upaya penyelamatan yang merupakan bagian dari SDGs.


Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 diperingati pada 5 Juni 2021 ini mengusung tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini adalah Restorasi Ekosistem yang dapat diartikan sebagai upaya pemulihan ekosistem yang telah terdegradasi serta pelestarian ekosistem yang masih baik. Ekosistem baik alami dan buatan, bisa dipulihkan, termasuk hutan, lahan pertanian, perkotaan, lahan basah dan lautan. Ekosistem yang lebih baik akan menjaga keanekaragaman hayati yang lebih kaya, manfaat yang lebih besar bagi bumi dan masyarakat.

(Baca Juga : Sekda Hadiri Pembukaan Festival UMKM dan Pariwisata Digital)

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan memprakarsai kegiatan aksi bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Aksi bersih-bersih ini berlokasi di sepanjang jalan Tjilik Riwut - Kasongan. Jumat, 24 Juni 2021.


Turut serta dalam aksi ini Wakil Bupati Katingan Sunardi NT. Litang, yang tanpa ragu memungut sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan. "Permasalahan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama, mari kita biasakan diri kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan  buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan," himbau Wakil Bupati Katingan.