Berita Kabupaten

Bupati Katingan Minta Gotong Royang Jangan Dijadikan Slogan

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 01 Juli 2021 09:00
  • 219

Portal Katingan - Budaya gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata, karena gotong royong merupakan kekuatan dan modal sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam menatap masa depan yang lebih baik. Gotong royong bukan hanya kita jadikan sebagai slogan atau sebatas kata-kata saja, namun harus kita buktikan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Hal ini diungkapkan Bupati Katingan Sakariyas saat acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-18, yang dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, dan Hari Keluarga Nasional ke-28, Tingkat Kabupaten Katingan Tahun 2021 di Desa Tarusan Danum Kecamatan Tewang Sangalang Garing. Kamis, 1 Juli 2021.

(Baca Juga : Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Menghadiri Rakor Analisa dan Evaluasi Percepatan Penyerapan APBD TA 2021 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Masa Pandemi Covid-19)

Ditambahkan Bupati Katingan, Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional yang kita laksanakan hari ini, merupakan agenda tahunan skala nasional yang juga diselenggarakan diseluruh wilayah Indonesia. Hal ini menandakan bahwa momentum peringatan ini, memiliki kedudukan yang cukup penting dan strategis, terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk terus membudayakan dan melestarikan semangat kegotong-royongan yang telah menjadi jati diri, karakter dan ciri khas masyarakat, serta merupakan warisan budaya bangsa yang tidak ternilai harganya.

"Wabah Pandemi COVID-19 yang telah melanda kita saat ini, marilah kita jadikan momentum Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong yang kita laksanakan hari ini, sebagai wahana untuk kembali mengingatkan dan menanamkan kepada seluruh masyarakat, akan arti penting dan manfaat budaya gotong-royong dalam menanamkan pola hidup bersih serta mengefektifkan penerapan protokol kesehatan didalam kehidupan bermasyarakat," pungkas Sakariyas.

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-18, yang dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, dan Hari Keluarga Nasional ke-28, Tingkat Kabupaten Katingan Tahun 2021 ini, dengan Tema “MELALUI BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT, HARI KESATUAN GERAK PKK DAN HARI KELUARGA NASIONAL KITA EFEKTIFKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM MEWUJUDKAN KATINGAN BERMARTABAT (BERBUDAYA, MAJU, RELIGIUS, TERINTEGRASI, BERKESINAMBUNGAN, AMAN DAN TERBUKA)”.

Dan Sub Tema “DENGAN SEMANGAT DAN BUDAYA GOTONG ROYONG KITA WUJUDKAN KATINGAN BERMARTABAT (BERBUDAYA, MAJU, RELIGIUS, TERINTEGRASI, BERKESINAMBUNGAN, AMAN DAN TERBUKA) DALAM MENGEFEKTIFKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN MENUJU MASYARAKAT YANG SEJAHTERA”. “

Tampak hadir mengikuti acara ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Sekda Kabupaten Katingan, Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan, Ketua DWP Kabupaten Katingan, Kepala OPD se Kabupaten Katingan, beserta undangan lainnya.